10 Cara Membiasakan Mengaji Anak Sholeh

Spread the love

Membiasakan Mengaji Anak Sholeh

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk membiasakan mengaji anak sholeh yang dapat diadaptasi oleh orangtua dengan mudah.

1. Orangtua Menjadi Contoh

Sebelum menuntut anak untuk suka mengaji anak sholeh, orangtua harus dapat menjadi guru yang baik. Bukan hanya membayari orang lain untuk mengajari anak baca tulis Al Quran, tetapi orangtua juga harus terlihat oleh anak sebagai orang yang dekat dengan Al Quran. Pembelajaran Islam di luar rumah hanyalah tambahan saja, pendidikan utamanya tetap di rumah.

2. Membuat Permainan

Permainan yang asyik selalu dapat membuat anak penasaran. Ketika anak sudah penasaran, maka dengan mudah orangtua dapat mengulang-ulang mengaji anak sholeh. Permainan yang dimaksud bisa dibuat sendiri sesuai kreatifitas orangtua. Namun jika tidak ingin repot, orangtua bisa memanfaatkan super hafiz.

Super hafiz adalah permainan yang sangat cocok untuk melatih mengaji anak sholeh. Ada sebelas fitur canggih yang dapat membuat anak tidak merasa sedang dituntut mengaji. Di antaranya adalah murottal hafiz 30 juz. Super hafiz juga dilengkapi dengan kisah-kisah zaman Rasulullah dan bahkan ada fitur ngobrol yang memanfaatkan teknologi kecerdasan buatan.

Super Hafiz

Sementara permainan manualnya dapat berupa mengajak anak-anak menyanyikan lagu anak sholeh. Selain itu, tebak-tebakan Al Quran dan sambung ayat juga mengasyikkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *